PKI Hendak Mecelakai Pimpinan Dayah Berikut Penjelasan Abuna Muchlis

Abuna Muchlis Abdullah, Pimpinan Dayah Mulia, Blang Bintang

Namarahet.com, Banda Aceh - Public Relations Forum Alumni Dayah Ulee Titi, Abuna Muchlis, mengatakan informasi seorang PKI hendak mencelakai Abu Athaillah Ishaq Al-Amiry yang tersebar jejaring media sosial sepanjang Februari 2018 adalah hoax, tidak benar.

Menurut Abuna, memang ada orang yang ingin berjumpa dengan Abu, karena ketidakjelasan tujuannya pihak keamanan Dayah tidah memberi izin kepada laki-laki tersebut. Ia juga tidak membawa senjata tajam, apalagi palu arit--senjata PKI. Sangat disayangkan pemberitaan terkait seseorang membawa benda tajam masuk ke Dayah ulee Titi tersebut terlalu berlebihan.

“Kami dari Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi sangat menyayangkan atas informasi keliru yang sedang marak tersebar di media sosial,” kata Abuna kepada namarahet.com, Kamis, 15 Februari 2018.

Abuna Muchlis juga menambah, Di era jaman now, seharusnya masyarakat lebih bijak dalam menanggapai berita. Jangan asal share tanpa mengklarifikasi terlebih dahulu.

Kepada alumni dayah, Abu Muchlis menegaskan, “Alumni dayah tidak boleh kebakaran jenggot dalam menanggapi berita. Karena di pondok pasantren, khususnya dayah tradisional telah diajarkan tentang cara menanggapi sebuah informasi. Setiap kabar, dalam konsep ilmu mantiq ditegaskan memiliki dua sifat, yaitu yahtamilus shidqa awil kizba (bisa mengandung unsur kebenaran atau kebohongan). Seyogiyanya bagi kita untuk jauh lebih bijak menanggapi isu-isu yang berkembang melebihi standarisasi masyarakat awam.

“Mari kita menjaga Ulama tanpa menyebarluaskan informasi yang meresahkan umat,” pungkas Abuna Muchlis, pimpinan Dayah Mulia, Blang Bintang, Aceh Besar.

"Kepada seluruh santri dan staf pengajar di bawah panji dayah saya menghimbau untuk selalu memperketat keamanan dayah--tempat keberadaannya masing-masing," tutupnya kepada namarahet.com 15/02/08

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar Anda... EmoticonEmoticon