Ada Kebakaran di Hotel Mekah, PPIH: Bukan Tempat Jemaah Kita

Jamaah haji Indonesia tiba di bandara Madinah. Foto oleh detik.com


NAMARAHET.COM, MADINAH | Kebakaran kecil terjadi di sebuah hotel di Mekah. Khawatir berimbas ke jemaah Indonesia, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi pun mengecek. Hasilnya, jemaah Indonesia aman.

"Bukan di hotel tempat jemaah kita menginap, tapi jemaah Turki," kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Mekah, Nasrullah Jasam, kepada tim Media Center Haji (MCH), Senin (21/8/2018) sore Waktu Arab Saudi.

Nasrullah menjelaskan, berdasarkan pengecekan lapangan, kebakaran kecil terjadi di Hotel 608 atau tepatnya di Rawabi Mina Hotel Syisyah Raudhah. Insiden dapat ditangani dengan cepat. Jemaah Indonesia yang berada di sekitar lokasi dan berbeda hotel tidak perlu dievakuasi.

Kebakaran terjadi karena jemaah membuang puntung rokok di kardus berisi sampah dan kain ihram di tangga darurat. Sempat ada percikan api, tapi segera bisa dipadamkan.

"Jadi sekali lagi, jemaah Indonesia aman. Bukan di hotel kita, tapi negara lain," tegas Nasrullah yang juga Kepala Subdirektorat Akomodasi Haji Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag ini.

Saat ini lebih dari 170 ribu jemaah haji Indonesia berada di Mekah. Gelombang kedatangan via Jeddah terus berlanjut hingga Sabtu, 26 Agustus. Para jemaah menempati hotel dan pemondokan di sekitar Masjidil Haram. Terjauh berada pada jarak 4,4 kilometer dari Masjidil Haram.

Sumber : detik.com


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar Anda... EmoticonEmoticon